Kamis, 13 Januari 2011

SOSIALISASI EPMS KPH RANDUBLATUNG


SOSIALISASI EPMS

Peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam sebuah perusahaan merupakan syarat utama untuk mendukung laju kinerja sebuah perusahaan. Indicator kinerja tersebut akan terukur dengan baik kalau didukung dengan perangkat lunak yang tersistim pada batasan kemampuan personal yang lengkap.
Enterprises Performance Management System atau EPMS adalah merupakan sistim manajemen kinerja yang berbasis kepada indicator kinerja per jabatan, setiap jabatan di Perum Perhutani mempunyai seperangkat indicator sebagai tolok ikur keberhasilan pencapaian hasil kerja atau justru menunjukkan kegagalan seseorang dalam menggeluti pekerjaan yang diembannya.
Hal tersebut tersirat dalam pelaksanaan sosialisasi sistim EPMS yang dilakukan oleh kasi Sumber daya manusia Perhutani Jawa Tengah Hilalludin di KPH randublatung beberapa waktu lalu, lebih lanjut dikatakan bahwa penerapan EMPS trsebut melalui beberapa tahapan yang harus dilalui oleh sebuah organisasi sehingga nantinya akan diperoleh output berupa data yang valid mengenai kekurangan yang ada pada masing – masing bidang pekerjaan yang menjadi tanggung jawab seorang karyawan.
“ Pengisian data tentang kemampuan diri seorang pejabat saat ini memang diperlukan dan sistim ini akan menjdai standart kemampuan sebuah BUMN secara corporate, dari hasil pengisian data tersebut akan terukur keberhasilan seorang pejabat dalam menguasai bidang pekerjaannya serta kemampuan bersaing dalam pekerjaan, semakin tinggi kemampuan penguasaan tentang pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya maka semakin tinggi pula nilai kinerja yang disandangny, dan tentunya akan berpengaruh terhadap reward terkait dengan kemampuan masing – masing personil” kata Hilalludin.Ditambahkan bahwa apabila dalam melakukan pekerjaan sehari – hari ada kekurangan pada salah satu bidang dan pada penilaian tertera angka merah, maka kekurangan tersebut akan ditutup dengan jenjang pendidikan khusus sehingga bisa terkejar dan terpenuhi kekurangan yang ada, hal ini memang sudah menjadi kewajiban perusahaan untuk memenuhi segala kekurangan dimasing – masing bidang pekerjaan dengan harapan bisa membuat organisasi tersebut berjalan sesuai rencana semula. Dari sistim ini ada tiga hal pokok yang harus dipenuhi yaitu nilai kompetensi, kinerja pada masing – masing pekerjaan serta nilai jabatan yang melekat pada seseorang. Jelas Hilalludin

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda