Rabu, 06 Oktober 2010


Tim Trabas saba wana KPH Randublatung

RAMAIKAN EVENT JELAJAH BALI NDESA BANGUN DESA TRAIL ADVENTURE 2010

Sebanyak 26 orang pecinta olah raga trabas alam dari Perhutani KPH Randublatung yang dikomandadi Administratur Perum Perhutani KPH Randublatung Ir Tri Setya Pratama dan bernaung dalam wadah Tim Trabas SabaWana telah mengikuti event trabas tingkat Nasional mewakili Perum Perhutani Jawa Tengah yang diselenggarakan di Semarang beberapa waktu lalu.
Pengibaran bendera start sebagai tanda pembukaan event tersebut dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo beserta jajaran pengurus club otomotif yang ada di jawa tengah, Start dimulai dari depan kantor gubernuran jalan Pahlawan keraha banyumanik melewati kawasan jalan tol semarang solo dan berakhir di simpanglima dengan peserta tercatat sebanyak 2675 orang. Olah raga sambil refreshing itulah alasan kuat tim trabas saba Wana yang mengikuti event jelajah Ndesa mbangun desa yang di semarang yaitu berupa olah raga motor trail yang menembus ganasnya alam hutan dan pedesaan serta menikmati terjalnya bebatuan yang ada di rute perjalanan, dan memang tujuan utama olah raga yang tergolong gres ini adalah salah satunya menikmati tantangan alam yang tidak ditemukan dijalan beraspal.
Menurut ketua Tim Trabas Sabawana KPH Randublatung Ir Tri Setya Pratama mengatakan bahwa memang kami serombongan ingin menjajal medan yang lain , karena secara periodik klub trabas Perhutani KPH randublatung tersebut selalu mengadakan acara serupa di kawasan hutan sambil melakukan perondaan, jadi dengan adanya event yang bersifat nasional ini rombongan yang kami bawa merasa ada semacam rasa tertantang dengan suasana baru, walaupun toh kegiatannya tak jauh beda dengan yang kita lakukan dikawasan hutan. Sisi lain dari pengikut sertaan tim Trabas sabawana ini selain mencari pengalaman diluar kandang (Randublatung), Sekaligus juga memperkenalkan kepada publik bahwa Perhutani Jawa Tengah juga mempunyai klub olahraga motor yang ikut meramaikan event olahraga otomotif ditingkat nasional.
Tri Setya Pratama menambahkan bahwa sebenarnya semua insan lapangan Perhutani secara langsung telah bersinggungan dengan kegiatan tersebut karena tuntutan pekerjaan mereka selalu keluar masuk kawasan hutan untuk melakukan tugas sehari – hari, “ jadi sudah klop lah antara kegiatan olah raga jelajah ini kita ikuti sekaligus sebagai sarana rekreasi yang sehat dan murah”tegasnya.Sementara itu menurut informasi yang berhasil dihimpun dari situs otomotif mengabarkan Kegiatan ini diselenggarakan untuk mewadahi pehobi atau penggila trail adventure, serta menggalang tali persaudaraan dan tukar pengalaman tentang perkembangan, pengetahuan serta tata cara berkendaraan yang baik dan benar dengan motor trail pada khususnya motor harian pada umumnya.
Dalam rangka hari jadi HUT Jawa Tengah dan sekaligus peresmian jalan TOL Semarang – Solo, tepatnya Semarang – Ungaran. yang bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat jawa tengah dan sekitarnya mengenai adventure motor yang baik dan benar, serta tingginya kesetia kawanan antara perkumpulan atau club motor trail.
sedangkan tujuan diadakannya event tersebut sesuai dengan keterngan pers penyelenggara adalah untuk menggiatkan olahraga otomotif, khususnya Trail Adventure di Jawa Tengah dan Nasional, memperkenalkan keramahan dan potensi Pariwisata di JawaTengah, mempererat tali persaudaraan para pecinta adventure motor trail yang berada di Semarang dan Jawa Tengah serta Nasional, serta menumbuh kembangkan dan memasyarakatkan Bali Ndeso Bangun Ndeso. ( Andan.S)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda